Gula Merah terbaik hanya Aromanis Palm Sugar

Perbedaan dan definisi / arti Gula Merah, Brown Sugar, Gula Semut, Gula Jawa, Gula Aren, Gula Kelapa, Gula Batok, Gula Palem / Palm Sugar

GULA MERAH
Sebutan gula merah di Indonesia secara garis besar hanya mencakup gula yang terbuat dari 2 jenis tanaman, yaitu keluarga pohon palem / PALM SUGAR, dan keluarga tanaman tebu / BROWN SUGAR

BROWN SUGAR
Nah, kalau brown sugar ini dibuat menggunakan bahan baku dari tanaman tebu yaitu molasses.

PALM SUGAR
Sedangkan palm sugar dibuat menggunakan sari nira pohon palem, bisa dari pohon aren, maupun dari pohon kelapa, keduanya ini mempunyai khas rasa dan aroma tersendiri

GULA SEMUT
Asal gula semut sama seperti gula merah, hanya saja bentuknya yang telah berupa pasir dan menyerupai sarang semut, sehingga disebut gula semut.

Gula Jawa
Pendapatan nama ini karena pembuatan yang lebih banyak bersumber dari pulau Jawa, terlebih dari dahulu gula merah yang asli tanpa campuran banyak diproduksi dipulau Jawa sehingga nama Gula Jawa menjadi populer. Sebenarnya Gula Jawa sendiri tidaklah lebih dari Gula Merah pada umumnya walaupun kerap dihubungkan dengan gula kelapa.

Gula Batok, Gula koin, Gula tabung itu semua hanyalah bentuk dari hasil akhir cetakan gula merah, jadi jangan sampai bingung ya…

Sebagai rangkuman, Brown sugar terbuat dari sari tebu / molasses sedangkan Palm sugar terbuat dari nira pohon palm, bisa dari kelapa / aren / dll.

Sedangkan bentuk dan warna dari Gula Merah sendiri bisa diubah tergantung dari produsen yang bersangkutan, sebagai contoh gula semut yang berbentuk butiran, gula batok yang dicetak menggunakan batok kelapa, warna yang terang ataupun lebih gelap karena proses lamanya memasak / suhu yang disesuaikan.


Apa itu aromanis ?

Diantara banyaknya sumber gula palem, nira dari aren merupakan yang terbaik dikelasnya, memiliki aroma pekat yang wangi dan kandungan gula rendah GI sangat baik untuk dikonsumsi, serta menghasilkan rasa yang berkualitas.

Aromanis Palm Sugar adalah pemanis alami yang berasal dari nira pohon aren, yaitu cairan atau sari yang dikeluarkan dari bunga pohon jenis keluarga palma yaitu aren. Sedangkan Aromanis Brown Sugar berasal dari sari tanaman tebu, bisa juga disebut dengan molasses dari tebu.

Gula Aromanis diproses dengan higienis dan tanpa campuran bahan lainnya ataupun bahan pengawet, semuanya berasal 100% dari alam dengan tingkat kualitas produk akhir yang terbaik dikelasnya

Aromanis Palm sugar & Brown sugar menghasilkan butiran terlembut tanpa mengubahnya menjadi tepung sehingga lumer dan melted ketika dipakai, mudah untuk disimpan, cocok untuk pemakaian harian (daily consumer goods) ataupun sebagai bahan baku industri makanan dan minuman.

Karena Aromanis palm sugar dan brown sugar terdiri dari 100% pemanis alami tanpa proses pembuatan yang berlebihan, maka tidak menghilangkan kebaikan atau mengubah sifat alami dari gula itu sendiri, sehingga jauh lebih baik untuk dikonsumsi sehari-hari.